Rabu, 17 Februari 2016

" SUNGAI KITA HIDUP KITA, HARAGU SUNGAI KITA !! "

" SUNGAI KITA HIDUP KITA, HARAGU SUNGAI KITA !! "
Lembaga Kajian keislaman & kemasyarakat ( LK3 ) kembali melakukan aksi penanaman 100 bibit pohon Rambai dikawasan Sungai Gampa, Benua Anyar Kota Banjarmasin. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu 18 Oktober 2015 kemarin berjalan dengan lancar dan kembali disambut baik oleh masyarakat sekitar.

Dalam pelaksanaan aksi penanaman pohon kali ini LK3 tidak seperti penanaman pohon yang pertama, dimana bibit pohon diperoleh dengan cara membeli dan memakai transportasi dari peyewaan kelotok, namun kali ini LK3 memperoleh 100 bibit pohon rambai tersebut dari masyarakat sungai gampa itu sendiri dan untuk transpotasi pun warga sungai gampa yang menjemput menggunakan kelotok-kelotok kecil yang mereka miliki, hal ini menunjukan aksi penanaman pohon sangat disambut baik oleh masyarakat.

Kegiatan aksi ini juga melibatkan sekitar 45 orang dari beberapa unsur organisasi kepemudaan, baik itu Pemuda Antar Iman, PMII, HMI, PMKRI, GMKI, MAPALA, Sanggar Tasmaq Annida, Mahasiswa IAIN, UNLAM, STT GKE, UNISKA, STIE Kayutangi, serta organisasi kepemudaan lainnya, dan tak terkecuali masyarakat sekitar yang sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

semoga dengan keiklasan hati, serta dengan tujuan menjaga lingkungan serta menjalin silaturrahmi, kesadaran akan pentingnnya memelihara sungai akan semakin meningkat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manaqib KH. Basyirun Ali, Pendiri Pondok Pesantren Nurul Jannah Banjarmasin

  Manaqib Syekh KH. Basyirun Ali, Pendiri Pondok Pesantren Nurul Jannah Banjarmasin Penulis Arif Riduan, S.Sos.I Alumni ponpes Nurul Janna...