Senin, 25 Juni 2012

Kasih Sayang Sesama

Setiap hari adalah saat dimana kita bisa berbagi kasih dengan orang disekeliling kita, bukan hanya pada hari  yang digembar-gemborkan sebagai hari untuk berbagi kasih sayang. Berbagi kasih sayang justru harus kita lakukan di setiap waktu selama kita mampu melakukannya. Berbagi kasih sayang juga bukan hanya kita lakukan pada ornag-orang terdekat yang kita sayangi ,bukan juga hanya pada orang-orang yang kita kenal tetapi bahkan mereka yang tak pernah kita temui pun berhak merasakan kasih sayang dari kita.

Tuhan menciptakan kita dengan kasih sayang dan Cinta, sebaliknya kita diciptakan untuk mencintai Sang pencipta dan saling menyayangi sesama makhluknya. Maka, apa salahnya jika kita mencurahkan kasih kepada siapapun yang membutuhkannya, selama kita bisa mengapa tidak?
Banyak sekali orang-orang di luar sana yang butuh kasih sayang tetapi mereka tak mampu merasakan kasih sayang itu secara utuh. Dan terkadang orang-orang yang telah berlimpah kasih sayang justru merasa kekurangan dengan yang dimilikinya.
Berbagi kasih sayang bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan, jadi apalagi yang perlu dipertimbangkan untuk hanya berbagi kasih bahkan untuk orang yang tidak pernah kita kenal sekalipun.

Mereka yang kekurangan cinta dari orang tua, mereka yang kehilangan kebahagiaan karena tersakiti oleh orang yang terkasih, dan masih banyak lagi mereka-mereka yang membutuhkan kasih sayang kita.

Dalam agama juga disebutkan bahwa kita harus Mengasihi orang miskin dan menyantuni anak yatim, itulah tanda betapa pentingnya kita untuk berbagi terlebih agi berbagi kasih sayang, kapanpun dan kepada siapapun…

Sebagai makhluk sosial, adalah kodrat kita untuk membutuhkan dan dibutuhkan …
Sekaranglah saatny kita memulai untuk selalu berusaha berbagi kasih dengan orang-orang disekitar kita pun yang tidak kita kenal sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manaqib KH. Basyirun Ali, Pendiri Pondok Pesantren Nurul Jannah Banjarmasin

  Manaqib Syekh KH. Basyirun Ali, Pendiri Pondok Pesantren Nurul Jannah Banjarmasin Penulis Arif Riduan, S.Sos.I Alumni ponpes Nurul Janna...